About Me

الرَّحِيمِ الرَّحْمنِ اللهِ بِسْمِ

 

Nama lengkap :

Arief  bin Yahya bin Abdullah bin Abdul Hamid

Tempat, Tanggal Lahir :

Gombong, 17 Ramadhan 1408 H bertepatan dengan 4 Mei 1988 M

Orangtua :

Yahya bin Abdullah bin Abdul Hamid dan Tri Asih Boru Saragih bintu Bahari Saragih

Pendidikan :

TK Putra VIII Gombong(1992-1994)

SD Negeri 2 Gombong (1994-2000)

SMP Negeri 2 Gombong (2000-2003)

SMA Negeri 1 Kebumen (2003-2006)

Universitas Diponegoro Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi (2006-2006)

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Spesialisasi Akuntansi (2006- ….)

About Me :

     Saya adalah seorang muslim biasa yang sedang belajar. Bukan santri,tholib,kyai,ustadz, atau ulama. Walaupun dulu selepas lulus SMP saya berniat untuk masuk pondok pesantren sampai maksa-maksa orangtua,bahkan sudah sempet ndaftar dan ujian di sebuah pondok pesantren di Yogya. Qadarullah, gak keterima.Jadi terpaksa masuk di SMA Negeri 1  Kebumen.
     Alhamdulillah di sana saya bertemu dengan temen-temen di IPL2B yang masya Allah banyak memberikan pengalaman yang berharga bagi saya. Dari naik gunung,turun ke pantai,petualangan-petualangan yang menegangkan, sampai ikut kajian,dll.Sejak SD sampai SMA saya Cuma jadi orang biasa. Waktu kelas 2, pernah ikut liqo. Tapi terus keluar karena saya merasa tidak mendapatkan ilmu apa-apa dari liqo tersebut. Pernah juga ditawarin jadi murobbi, baru sempet ngisi sekali trus berhenti, karena saya takut salah memberikan materi. Apalagi saya hanyalah orang awam  biasa yang baik ilmu maupun amalnya masih jauh dari Islam yang benar. Setelah itu walhamdulillah waktu kelas 2 pula saya sempat belajar bahasa Arab sama Ustadz Aris di Pondok As Salam,Kebumen. Bukunya yang dikaji Al Muyassar fil Ilmi An Nahwi. Qadarullah pula gak sempet sampai khatam. Waktu kelas 3 walhamdulillah sempet belajar kitab Tsalatsatul Ushul sama Ustadz Bayu Abdurrahman.

     Setelah tamat SMA, sebenernya ingin melanjutkan di luar negeri. Saya sudah sempet browsing ke mana-mana nyari beasiswa ke luar negeri. Qadarullah waktu ada tawaran buat ndaftar di sebuah universitas di Saudi sana, orangtua tidak mengizinkan saya pergi jauh-jauh. Kalau kuliah jangan jauh-jauh, yang di Jawa Tengah saja kecuali kalau di STAN baru boleh di luar Jawa Tengah. Akhirnya saya pilih UNS dan Undip. Dan yang keterima adalah Akuntansi Undip. Baru sempat mengalami masa ospek, dapat kabar dari orang tua kalau STANnya keterima. Sebenarnya pada awalnya saya tidak begitu minat di STAN. Tapi demi orangtua akhirnya saya pindah ke STAN sampai sekarang.

    Ala kulli hal saya bukanlah siapa-siapa. Jika ada ucapan saya yang benar maka itu datangnya dari Allah, dan jika ada ucapan saya yang salah, maka itu datangnya dari diri saya sendiri dan dari setan. Jika ada isi dari blog saya yang salah maka saya sangat mengharapkan saran, nasehat, teguran dari antum semua. Astaghfirullah wa atubu ilaih

 

 

 

15 Tanggapan

  1. Assalamu’alaikum.
    Keep istiqomah on manhaj salaf!

    INSYA ALLAH YA AKHI

  2. assalamualaikum

    terimakasih sudah tengok blog saya yg di blogspot. ini account saya di wp.

    semangat menulis

    semoga tulisan kita bsa bermanfaat

  3. masya Allah,

  4. AYU NGAK PP kok qt kan dalam proses
    artinya kita itu pematang jalan rapuh jadi tegarkan hatimu

  5. ……………….
    Mmm.. apa ya…
    Assalamu’alaikum ja deh…

  6. assalamualaikum., ada kebumen juga…😀

  7. assalamu’alaikum….
    wuih rek!! bocah stan … adek tingkat ana dong. salam kenal dari kakak tingkat yang sudah motol (mengundurkan diri) tahun 2003. Ana punya sobat dari daerah sekitar antum, kalo gak banyumas ya purwokerto lah. ana undang mampir di blog ana abusaid.co.cc, ummusaid.wp.com.

  8. assalamualaikum.
    salam kenal. ana dari langsa, aceh. semoga terus istiqamah.
    barakallahufik

  9. Assalamualaikum
    salam kenal mas…
    aku angkatan 2008 ni…
    spes akun juga….

  10. keep istikomah & teruslah berjihad di jalan ALLAH !!!

  11. assalamualaikum…

    salam kenal mas Arief.

    blognya cukup bagus dan sangat bermanfaat.

    Semoga artikelnya terus bertambah dan tetap istiqomah.

  12. wah, sempet liqo juga ya?
    liqo tu emang cuma bertujuan kumpul2 ja, siapa yg g bosen kl cm kaya gitu?
    waktu tingkat 1 bukannya ada mentoring (yg g jauh beda sama liqo)?
    gimana cara keluarnya?
    tingkata 2 dst masih ada nggak?
    caranya biar nggak usah ikut?

    makasih

  13. lupa..
    kajian di mana sih?
    an-nashr?
    jadwalnya?

    tolong posting jadwal kajian di blog antum ya

  14. mas, koq tulisan bismillahnya agak kacau?
    apa monitor saya (warnet) yang agak2?

  15. keren boz…salam kenal aja yah dariku blogger kebumen….go kebumen go……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: